Senin, 18 Mei 2015

Kumpulan Puisi Reuni Kata

Kumpulan Puisi Reuni Kata secara teknis bisa dibilang merupakan kumpulan puisi saya yang ketiga. Jika sebelumnya saya membuat kumpulan puisi Nyanyian Awan dan Hujan bersama Laela Awalia. Kali ini saya menerbitkanya bersama tiga orang teman yang lain yaitu: Desma Hariyanti, Shinja Tsaqib, dan Sumirah Sudiharjo. Yah... masih dengan teman-teman FLP yang nyatanya kebanyakan perempuan. Ke depan saya ingin menulis bersama penulis puisi pria, dan kami akan bicara tentang wanita, tentang isteri, dan tentang hal lain dalam sudut pandang lelaki. Seru sepertinya. Siapa mau gabung? Oh.. andai Wahyu Al Ikhsan temanku yang satu itu membaca posting ini. Baiklah... Perkenalkan ini dia "Reuni Kata"


Kumpulan Puisi "Reuni Kata" - Angga Adhitya Prasojo, Desma Hariyanti, Shinja Tsaqib, Sumirah Sudiharjo (ISBN: 978-602-7950-70-2)



Dalam hidup, kita akan bertemu, berpisah, dan mungkin dipertemukan kembali. Dalam sebuah pertemuan ada yang akan jatuh hati, menjadi begitu dekat atau bersahabat. Kemudian mungkin telah menjadi kehendak tuhan bahwa pertemuan yang bisa pendek atau bisa juga panjang itu harus disudahi, dengan sebuah perpisahan. Lalu bila tuhan masih ingin, Ia akan mempertemukan kembali yang terpisah dalam sebuah perjumpaan lain.

Takdir itu ternyata yang tuhan pilihkan untuk kami. Dalam sebuah pertemuan kembali rasanya ada terlalu banyak hal yang ingin dilakukan, ingin diceritakan. Tapi kami memilih untuk membiarkan kata-kata kami menjadi liar dan mengadakan reuni sendiri-sendiri. Kami memutuskan untuk diam menontonnya saja.

Tentu saja kami belum benar-benar mengerti apa dan bagaimana jiwa dari kata-kata selain yang kami miliki sendiri. Kami hanya membiarkan mereka melepas kangen, seolah-olah mereka lebih punya hak atas rindu daripada kami sendiri.

Dengan segenap kesederhanaan pertemuan kembali ini kepada seluruh sahabat kami persembahkan “Reuni Kata”. Semoga kumpulan ini bisa menjadi teman bagi siapa saja yang baru bertemu, baru berpisah, atau baru dipertemukan kembali.
Angga, Desma, Shinja, dan Ira
Bandar Lampung, Maret 2014

Sukai Halaman Facebook Buku ini
Anda akan dapat membelinya di Nulisbuku (Harga 35.000 , 112 Hal, softcover)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar