Kamis, 19 Januari 2017

Saya Pria yang Menyimpan Wanita - (sebuah pengakuan)

Saya ingin membuat pengakuan. Pria macam apa saya sebenarnya. Perenungan panjang selama ini akhirnya berbuah kesadaran. Sebuah kesadaran bahwa ternyata saya hanyalah pria kebanyakan. Pria pada umumnya. Pria yang menyimpan wanita.

Menyimpan wanita? Ya, saya hanya pria kebanyakan yang pada dasarnya ingin menyimpan wanitanya untuk diri sendiri. Di antara semua pilihan yang ada, jika memungkinkan, pria akan memilih wanitanya untuk tidak perlu banyak bertemu pria lain. Sebisa mungkin pria akan berusaha untuk mengunci wanitanya di rumah, kastil, atau istananya.

Pria adalah makhluk pencemburu. Sebenarnya wanita juga, tapi pria lebih tidak bisa berbagi dan lebih protektif. Jangankan melihat wanitanya asik mengobrol dengan pria lain, sekedar pandangan mata saja sudah cukup untuk membuat pria cemburu. Sekecil apapun, pria enggan berbagi, untuk urusan wanita.


Kecemburuan, terlalu protektif, pada dasarnya prilaku tersebut tidak lain merupakan bentuk ekspresi dari rasa cinta dan kepemilikan. Walau ada yang menilai itu berlebihan, bagi saya tidak. Bagi saya pribadi itu sah. Jadi, jika kalian para wanita memiliki pria yang meminta kalian untuk tetap di rumah janganlah mencurigainya. Jangan berpikir kalau ia tidak ingin kalian berkembang. Ia juga bukan tidak menghargai kepandaian dan perjuangan kalian untuk mendapatkan gelar sarjana. Ia hanya terlalu mencintai dan ingin menyimpan apa yang dicintainya untuk diri sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar